LN001
LN001

UNEJ dan The University Of Queensland Lakukan Observasi Pakan Ternak Lokal di Bondowoso

UNEJ dan The University Of Queensland Lakukan Observasi Pakan Ternak Lokal di Bondowoso
Bagikan :
60 Views

Bondowoso, LensaNusantara – Desa Karang Anyar Kecamatan Tegalampel sebagai salah satu Kampung Ternak Modern yang ada di Kabupaten Bondowoso mendapatkan kehormatan kunjungan dari Prof. Dennis P. Poppi dan Dr. Carren selaku Nutrisi Ternak dari The University Of Queensland (Australia).
Prof. Dennis P. Poppi menyampaikan “Kedatangan kita ke bondowoso, sebagai langkah project pengembangan ternak bersama yaitu gimana cara supaya ternak bisa tumbuh bagus dan cepat tetapi dari makanan yang berasal dari sekitarnya”.
“Yaitu mengembangkan pakan lokal yang ada di sekitar. Dan kerjasama telah kami lakukan dengan beberapa universitas seperti UGM, Brawijaya, Unej dll. Disamping dengan universitas juga bekerjasama dengan BPTP ( Balai Pengkajian Teknologi pertanian)”.
“Dengan tujuan agar petani punya potensi terhadap pakannya sendiri, dan langkah yang sudah kami lakukan adalah dengan memberikan pelatihan kepada peternak dengan harapan ilmu yang sudah ada bisa diterapkan”.
“Dan untuk Kabupaten Bondowoso sendiri, saat ini adalah sebagai observasi untuk melihat potensi yang ada, yang kebelakangnya nanti akan ada program lain yang akan dibiayai oleh pemerintah Australia”, ujarnya.
Sementara drh. Cendy Herdiawan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bondowoso yang menemani dalam observasi tersebut menyampaikan.
“Harapan kami dengan kedatangan tamu dari Queensland Australia, bisa membantu peternak terutama dalam hal pengetahuan peternak.
Jadi hal seperti ini, harus kita sambut dengan baik karena transfer teknologi dari Australia merupakan hal yang mahal. Dan beliau datang ke Bondowoso, dari seluruh indonesia hanya beberapa daerah jadi sangat kami apresiasi”.
“Saat ini memang hanya sebagai satu contoh Kelompok ternak saja, karena hanya sebatas Observasi”.
“Dan kami harapkan kedepannya bisa terjalin kerjasama terutama di bidang peternakan. Dan berharap center city antara Bondowoso dengan Queensland Australia”.
“Dan saya juga sampaikan terimakasih kepada Universitas Jember, karena dengan peran serta Unej sehingga Prof. Dennis dan Dr. Caren bisa hadir di Kabupaten Bondowoso”, ujar drh. Cendy. (Jn)

About The Author

Related posts