LN001
LN001

INI Cara IWO Memperingati HAN 2019

INI Cara IWO Memperingati HAN 2019
Bagikan :
29 Views

Malang, sigap88- Sejak tanggal 23 Juli ditetapkan menjadi Hari anak Nasional, masyarakat Indonesia pun beramai-ramai memperingati dengan berbagai macam kemeriahan lomba dan festival. Namun tidak demikian dengan Ikatan Wartawan Online (IWO). Para jurnalis ini bersinergi bersama dengan kelompok pemuda Info Malang Raya (IMR) dan Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional Bintang Muda Nusantara BIUUS Indonesia memperingati Hari Anak Nasional dengan cara bagi-bagi sepatu baru untuk siswa tak mampu.

Dengan tema Membersamai Anak-Anak Indonesia Menggapai Cita-Cita, acara ini digelar di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Humas Ikatan Wartawan Online sekaligus Founder Info Malang Raya yang menjabat sebagai Ketua BIUUS Jawa Timur, Rudi Harianto, C.ST MI menyampaikan bahwa telah menggelar aksi sosial kemanusiaan dan program edukasi di Desa Kedungsalam “Kami memberikan bantuan pakaian layak pakai, waqaf al quran, program pelatihan design grafis dan yang terkini adalah donor sepatu, semoga bisa bermanfaat” kata Rudi.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. Terutama komunitas DOMAY yang dimotori oleh Ika Purnawati telah menunjukkan partisipasi yang luarbiasa dengan mendata adik-adik dari kalangan tidak mampu sehingga mendapatkan hak-nya memperoleh donor sepatu baru untuk sekolah, agar tidak memakai sepatu jebol lagi” lanjutnya.

Sebanyak 70 pasang sepatu baru dan 70 paket alat belajar yang disalurkan merupakan sokongan dari IMR, BIUUS Indonesia, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan para pendonor dari berbagai kalangan. “Alhamdulillah banyak dermawan dari berbagai lapisan masyarakat yang turut mendukung menjadi kontributor. Mudah-mudahan gerakan ini menular ya”, kata Dyah Arum Sari, S.S, M.Pd inisiator Gerakan Donor Sepatu.

“Kami harapkan momen Donor Sepatu di Hari Anak Nasional ini dapat menggugah individu, masyarakat sekitar, serta pemerintah untuk lebih peduli terhadap hak anak. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak, namun masih banyak anak yang belum memperoleh perhatian yang semestinya.” kata perempuan yang aktif sebagai Sekretaris Jenderal BIUUS Indonesia ini.

Dalam acara ini anak-anak dhuafa dan yatim piatu juga diberikan hadiah alat belajar persembahan dari Malang Slow Bikers Community, diketuai oleh Bambang Irawanto. “Alat belajar ini kami berikan untuk memacu semangat belajar adik-adik di Kedungsalam”, kata Bambang.

Acara Donor Sepatu ini sukses terselenggara berkat kolaborasi yang solid dari rekan-rekan komunitas KOMPAK, OPAS dan Laskar Anak. (DAS)

About The Author

Related posts