LN001
LN001

Mantul,,,,! Polres Situbondo Ungkap Trafficking di Gunung Sampan

Mantul,,,,! Polres Situbondo Ungkap Trafficking di Gunung Sampan
Bagikan :
81 Views

Situbondo, LensaNusantara – Kejadian luar biasa terjadi di Gunung Sampan (GS) Situbondo setelah beberapa bulan terakhir ini getol di persoalkan oleh GP Sakera terkait dengan Penegakan Perda no 27 Tahun 2004.

Ternyata bukan hanya kasus Pelacuran yang terjadi di eks Lokalisasi Gunung Sampan namun juga adanya tindak pidana Human Trafficking terhadap pekerja seks komersial ini.

Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengamankan seorang anak berinisial N berusia 17 Tahun berasal dari Bandung yang menjadi korban Human Trafficking.

Kasus ini terungkap berkat kerjasama dengan Kodim dan Ketum GP Sakera yang memberikan informasi tentang pengaduan dari seorang berinisial D yang mengaku dari Bandung.

Ketum GP Sakera Syaiful Bahri kepada S One mengatakan “ Laporan ini saya terima Hari Jumat sekitar pukul 22.00 dari intel Kodim bahwa ada seorang kakak berinisial D yang merasa kehilangan kontak dengan adiknya yang katanya bekerja di tempat Karaoke Gunung Sampan Kotakan.

“Masih menurut Intel Kodim bahwasanya sudah di laporkan kakaknya ke KPAI, selanjutnya saya melakukan koordiansi dengan KPAI Pusat dan setelah membenarkan saya lanjut koordinasi dan melaporkan ke unit Intel Polres Situbondo “.

“ Sekitar pukul 17.00 WIB ( 27/7 ) Kasat Intel memberi tahukan bahwa korban berhasil di temukan dan di amankan oleh Satreskrim Polres Situbondo “

Kepada Team S One Kasat Intel Hariyono yang baru menjabat 1 bulan ini mengatakan “ Alhamdulillah setelah mendapatkan informasi dari anggota saya, team langsung bergerak mencari informasi dan data, sekitar pukul 17.00 WIB korban berhasil saya temukan dan kami amankan “

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono yang langsung datang dan menemui korban di unit PPA Polres Situbondo mengatakan “ Ini keberhasilan yang luar biasa karena kerjasama yang baik antara TNI dan Polri serta peran masyarakat”.

“Saya memerintahkan untuk segera mengusut hingga ke akar-akarnya, dan melakukan pengejaran bagi pelaku yang belum tertangkap, apalagi usia korban masih di bawah umur, Silahkan jika ada informasi apapun di beritahukan kepada kami karena itu menjadi tugas kami untuk menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat “ tegas Kapolres Situbondo. ( Dodot )

About The Author

Related posts