LN001
LN001

Pemkab Sumenep Gelar Festival Menu Masakan Ikan

Pemkab Sumenep Gelar Festival Menu Masakan Ikan
Bagikan :
27 Views

Sumenep, LensaNusantara – Pemkab Sumenep Gelar Festival menu masakan ikan yang dialokasikan di areal Taman Adipura, Kabupaten Sumenep, Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

Sedangkan acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep ( Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si), Komandan Kodim 0827 / Sumenep ( Letkol Inf Ato Sudiatna), Kapolres Sumenep diwakili Wakapolres Sumenep (Kompol Sutarno, SH), Kajari Sumenep (Bambang Panca Wahyudi Hariadi SH. MH), Ketua Pengadilan Negeri Sumenep (Ahmad Bukhori, SH. MH), Ketua DPRD Kab. Sumenep (H. Herman Dali Kusuma, MH), Sekda Kab. Sumenep (Ir. Edy Rasiyadi, M. Si) dan banyak lainnya. 3/07/2019

Adapun dalam sambutanya yang sudah disampaikan oleh Hj. Nur Fitriana Busyro Karim Ketua Forikan Kabupaten Sumenep, bahwa berdasarkan data yang ada, konsumsi ikan yang ada di Sumenep dalam beberapa tahun ini sudah mengalami kenaikan signifikan dan tertinggi di Jawa Timur yang mana saat ini naik menjadi 55, kilogram perkapita pertahunnya.

“Sedangkan potensi perikanan di Sumenep sebagai daerah maritim dan salah satu penghasil produksi ikan yang terbesar di Jawa Timur dengan adanya program Gemarikan, dapat menjadi suntikan semangat terhadap semua pihak dalam memaksimalkan potensi perikanan, ” ungkapnya.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si menambahkan, Potensi yang kita miliki ini sangat perlu untuk dikelola dengan baik dan salah satunya dengan gemar makan ikan, selain itu pula dapat meningkatkan perekonomian masyarakat umumnya para Nelayan.

“Dengan potensi perikanan di Sumenep sebagai daerah maritim dan salah satu penghasilan produksi ikan terbesar di Jawa Timur, karena terdiri dari banyaknya pulau sehingga potensi yang dimiliki sangatlah bagus dan perlu untuk dikelola dengan baik,” imbuhnya.

Sedangkan kegiatan tersebut juga dikemas dengan lomba – Lomba masakan dengan segala jenis ikan yang akan dikelolah dengan cara yang berbeda, sehingga bisa diharapkan untuk bisa dikenalkan terhadap masyarakat luas tentang komoditi ikan beserta cara mengolahnya,”paparnya.(Saleh)

About The Author

Related posts