LN001
LN001

Dinsos Sumenep Gelar Penyaluran Puluhan Hewan Kurban

Dinsos Sumenep Gelar Penyaluran Puluhan Hewan Kurban
Bagikan :
17 Views

Sumenep,– LensaNusantara – Dalam rangka penyembelihan Kurban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Sosial sebagai leading sektor pada hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 menggelar penyembelihan dan penyaluran hewan kurban Sumenep Madura Jawa Timur

Hadir dalam penyembelihan dan penyaluran hewan kurban tersebut diantaranya Bupati Sumenep, Dr KH A Busyro Karim M.Si, Ketua PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro, Kepala Dinas Sosial Sumenep, Drs Akh Aminullah, M.Si dan hadir juga seluruh Forkopimda yang lain.

Sedangkan penyerahan hewan kurban langsung diberikan oleh Bupati  Sumenep, A Busyro Karim kepada perwakilan penyalur hewan kurban, di halaman Kantor Bupati Sumenep, Minggu (11/8/2019).

Bupati Sumenep Busyro Karim M.Si menyampaikan bahwa pemerintah daerah menghimpun sejumlah hewan qurban untuk disalurkan kepada masyarakat Sumenep dengan melalui lembaga penyalur. Diantaranya, baik itu masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat,” tutur Busyro.

Lanjutnya, Busyro menerangkan meskipun tidak ada larangan bagi siapapun yang bisa menerima hewan kurban baik untuk yang kaya maupun miskin. Akan tetapi, pihaknya mengharap agar disalurkan dengan memprioritaskan kepada masyarakat yang berhak menerima hewan qurban tersebut.

“Saya tekankan lembaga penyalur hewan kurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, melainkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Kemudian Busyro juga mengharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep supaya lebih banyak lagi untuk berqurban agar ditahun berikutnya jumlah hewan kurban di Kabupaten maupun di Kecamatan bisa bertambah, sebab dengan berqurban bisa mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial,” jelas Busyro.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. Akh. Aminullah, M.Si menambahkan, hewan kurban untuk tahun ini sebanyak 38 ekor yang terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor, yangmana semua hewan kurban tersebut, hasil pengumpulan yang diperoleh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan instansi vertikal,” ucap Minul.

“Serta lembaga penyalur yang siap membantu menyalurkan sebanyak 26 lembaga berupa 1 ekor kambing setiap lembaga, dan sebanyak 66 lembaga berupa 5 paket/kupon yang masing – masing perkupon 1 kilogram daging hewan kurban,” jelasnya.( Saleh)

About The Author

Related posts