LN001
LN001

HIPSI Serius Majukan Nilai Pendapatan Masyarakat Situbondo

HIPSI Serius Majukan Nilai Pendapatan Masyarakat Situbondo
Bagikan :
37 Views

Situbondo, LensaNusantara – Sebagai bentuk usaha meningkatan nilai pendapatan masyarakat situbondo, HIPSI (himpunan pengusaha santri indonesia) merangkul elemen masyarakat merapatkan barisan untuk sukses bersama dengan prodak- prodak usaha.

Bertempat di cafe alam , Gg Nusantara Perumahan syariah, Kelurahan Mimba’an Kabupaten Situbondo. Hipsi mengadakan acara yang dikemas diskusi beberapa prodak unggulan diantaranya Bidang jasa ojek online berupa NUjek, Bidang pertanian berupa budidaya tanaman hidroponik dan budidaya jamur tiram, Bidang penjualan berupa pengepul rosokan, dan bidang perikanan berupa budidaya ikan lele.20/8/2019

KH.Hamim selaku pembina Hipsi pada kesempatan prakata motivasinya menyampaikan ” Melalui forum ini kita akan sukses bareng bahagia bareng, senang bareng tapi tidak untuk jatuh bareng.karena kita harus optimis untuk kemajuan”

Acara yang dihadiri langsung oleh Bapak Saiful husni selaku perwakilan dari Badan Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Timur yang sekaligus mentor dalam usaha budidaya Hidroponik menuturkan ” ketika membuka usaha kita harus detail, karena dengan begitu kita akan mengatahui dimana letak yang akan mendapatkan kesempatan”

Syaiful Bahri Ketum Gp Sakera yang sekaligus Manager di perusahaan Cv. Sri kencono dan PT. Sabarbudi ringgit abadi menyampaikan ” Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Hipsi, karena kita tidak harus menunggu dari pemerintah untuk sukses secara mandiri” tuturnya

Syaiful bahri selaku manager Cv.Sri Kencono yang bergerak di bidang distributor tunggal prodak Mayora, menambahkan ” jika suatu saat Hipsi membuka usaha toko atau swalayan, saya akan mensuplai barang yang harganya akan sama dengan toko dan swalayan yang besar di situbondo” imbuhnya.

Tri perwakilan dari LP NU dalam peresentasinya ” Saya menginginkan Situbondo memiliki icon di bidang pertanian dan saya membutuhkan dukungan dari semua unsur masyarakat ” (Dodot)

About The Author

Related posts