LN001
LN001

Bupati Blitar Sambut Hangat Program BIUUS INDONESIA

Bupati Blitar Sambut Hangat Program BIUUS INDONESIA
Bagikan :
59 Views

Blitar- Kehadiran Organisasi Kepemudaan yang selalu mempunyai pola pikir dan energi positif untuk mencetak generasi muda yang potensial diapresiasi Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto. MM.

Bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro 18/9/2019 Jalan Kepanjen Kidul, Kabupaten Blitar. Bupati Blitar di dampingi oleh Kepala Dinas Parbudpora, Suhendro Winarso, mengucapkan terimakasih, pasalnya daerah yang dipimpinnya berkesempatan menjadi tuan rumah gelaran event berskala nasional Expo Santripreneur 2019 bertema Santripreneur Kreatif Inspirasi Pemuda Masa Kini yang memberikan kesempatan bagi para santri kreatif dan inovatif dari 34 provinsi dimulai pada tanggal 19-21 September 2019 di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Dalam kunjungannya Ketua Umum BIUUS Indonesia, Annas Fitrah Akbar M.Pd dan Sekretaris Jenderal Dyah Arum Sari, S.S, M.Pd, didampingi Ketua BIUUS Indonesia Wilayah Jawa Timur Rudi Harianto C.ST MI menjelaskan bahwa BIUUS Indonesia adalah sebuah lembaga pembangunan kepemudaan nasional.

“Nuwunsewu (permisi) Bapak Bupati, mohon izin dan dukungan untuk menggelar acara Expo Santripreneur 2019 di tanah kelahiran Presiden RI ke 1. Kedatangan tim BIUUS Indonesia, selain menggelar expo skala nasional juga untuk mengangkat citra daerah Kabupaten Blitar ke kancah Nasional dan Internasional melalui figur pemuda daerah yang potensial, masyarakatnya yang kreatif, produk-produk unggulan yang inovatif, serta seni budayanya agar semakin siap untuk bersaing dengan negara lain di era 4.0. “, tutur pria asal provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

BIUUS Indonesia tidak akan berhenti di acara expo saja, namun pasca acara ini Kabupaten Blitar khususnya generasi muda millenial akan terus bersinergi melalui program-program yang berkelanjutan yang sudah kami sediakan. Salah satunya Program LiteraTour”, kata Annas.

Expo Santripreneur 2019, selain merangsang pemuda Kabupaten Blitar untuk memamerkan karya serta produknya dari seluruh Indonesia, juga akan diberikan pengayaan wawasan melaui workshop, business forum, coaching clinic dan talkshow yang menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi dan pengusaha agar semakin cakap menghadapi globalisasi zaman khususnya pasar bebas” tegasnya.

Ditempat yang sama, mendengar pemaparan singkat terkait progam BIUUS Indonesia, Bupati Blitar sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan BIUUS karena dinilai sangat membantu mengangkat citra Kabupaten Blitar di skala nasional. “Saya memastikan seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda Kabupaten Blitar terlibat aktiv dalam acara ini, demi kesuksesan acara dan guna mengasah kreatifitas, membangun kemandirian serta meningkatkan kualitasnya sebagai pilar utama NKRI di Era 4.0”, katanya.

“Terimakasih BIUUS Indonesia yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah acara nasional ini. Saya akan mengawal acara ini hingga tuntas”, pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts