LN001
LN001

Protes di Pemkab Situbondo : Percuma Anak Saya Disekolahkan, Jika Ijazah Palsu Bisa Lolos Dalam Pencalonan

Protes di Pemkab Situbondo : Percuma Anak Saya Disekolahkan, Jika Ijazah Palsu Bisa Lolos Dalam Pencalonan
Bagikan :
74 Views

Situbondo, lensaNusantara – Polemik pilkades terkadang menjadi issue yang sangat sensitive dikalangan masyarakat. Tak terkecuali di masyarakat Desa Battal Kec Panji Kab. Situbondo, kekecewaan dari masyarakat desa battal bermula dari kasus dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh suryadi (Kades Battal sekarang) dalam pendaftaran pilkades tahun 2013 silam.

Kekecewaan tersebut akhirnya berbuntut adanya aksi demo di depan Pemerintah kabupaten situbondo dari warga desa battal, LPK (Lembaga Pemberantas Korupsi) serta dipimpin Syaiful Bahri Ketum Gp sakera selaku aktivis Situbondo yang kebetulan mendapatkan pengaduan dari warga desa Battal.

Demo yang diikuti oleh ratusan warga battal menjadi semarak dan histeris tatkala ketum Gp sakera berorasi menyampaikan harapan warga desa battal.

Seiring suara yang sama- sama bertautan antara orator dan massa aksi demo.
“Jika starting untuk menjabat sebagai Kades sudah dilalui dengan pemalsuan, dilalui dengan kebohongan. Bagaimana bisa amanah terhadap rakyatnya? “ tegas Ketum Gp Sakera saat berorasi dengan lantang.

Sementara disela orasi Syaiful Bahri yang membakar semangat para demonstran, muncullah respon dari masa warga desa battal.

“Percuma anak saya disekolahkan, jika ijazah palsu bisa lolos dalam pencalonan. Tidak ada gunanya lama bersekolah.” Teriak masa aksi demo dari golongan perempuan.

“Maka saya selaku ketum Gp sakera, Saya tugaskan kepada semua anggota saya untuk melakukan Investigasi total terhadap penggunaan anggaran dana desa di desa battal,” lanjut ketum Gp Sakera.
(Dodot).

About The Author

Related posts