LN001
LN001

Babinsa Koramil Grujugan Lakukan Pendampingan PTM Bersama Puskesmas Grujugan

Babinsa Koramil Grujugan Lakukan Pendampingan PTM Bersama Puskesmas Grujugan
Bagikan :
46 Views

Bondowoso – Dalam rangka penyuluhan kesehatan untuk mendeteksi secara dini terhadap penyakit PTM (penyakit tidak menular) Petugas Puskesmas Grujugan melaksanakan Skrining terpadu di Desa Grujugan Kidul bertempat di balai Desa Grujugan Kidul pada hari sabtu, 05/10/2019 mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Pelaksanaan pendeteksian dini PTM (Penyakit Tidak Menular) petugas Puskesmas Grujugan memberikan 100 undangan kepada warga masyarakat RT 01 s/d 09 RW 01 dan 02 Desa Grujugan Kidul dan warga masyarakat tersebut berusia rata rata 45 tahun ke atas.

Kegiatan tersebut di dampingi Babinsa Koramil 08/grujugan Serka Roni faslah memberikan motivasi pentingnya kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat, Bhabinkamtibmas Brigadir joni S, dan semua perangkat desa grujugan kidul. (Babinsa serka roni faslah)

Penyuluhan kesehatan yang di lakukan oleh petugas puskesmas Grujugan ini di berikan secara gratis kepada warga masyarakat desa Grujugan kidul antara lain : konsultasi kesehatan serta pengobatanya, tensi darah, kadar gula darah, penglihatan/katarak serta keluhan penyakit lainnya.

Penyampaian dari Bidan Desa Ibu sholihatin di bantu Bidan Nita dari puskesmas, petugas lab Ibu fatmawati dan eko budi cahono selaku petugas dari pustu desa Grujugan kidul

Kegiatan ini merupakan program yang harus di lakukan dalam periode tertentu setiap Tahunya,
Yang bertujuan untuk mendeteksi dini dan mencegah terjangkitnya penyakit pada warga masyarakat.

Seorang warga masyarakat yang bernama Ibu lilik 61 th, alamat rt 05/01 menyampaikan warga masyarakat yang hadir pada hari ini sangat antusias dan merasa senang serta berterimakasih atas penyuluhan kesehatan dari puskesmas grujugan dan semua warga akan selalu mendukung pola hidup sehat. (Hamidin)

About The Author

Related posts