Berita Daerah Featured Kriminal Nasional News Tapal Kuda

Diduga Lakukan Pungutan Liar 2 Guru Diamankan SABER PUNGLI Polres Situbondo

Lensanusantara.net Situbondo   Unit Satgas Saber Pungli Polres Situbondo mengamankan 2 PNS yang diduga melakukan pungutan liar tunjangan sertifikasi guru di kecamatan Asembagus kab. Situbondo, Rabu (4/12/2019)

 

Sekitar pukul 06.30 Wib petugas Satgas Saber Pungli mendapatkan informasi bahwa dikantor Korwilcam Dinas Pendidikan dan kebudayaan Asembagus Kab. Situbondo akan dilakukan pertemuan para Kepala Sekolah se Kecamatan Asembagus dengan tujuan menyetorkan uang yang diduga pungutan tunjangan sertifikasi guru.

 

Berdasarkan informasi tersebut Unit Satgas Saber Pungli Polres Situbondo melakukan penyelidikan dan ditemukan kurang lebih 30 orang Kepala Sekolah SD Negeri di Asembagus telah selesai menyetorkan uang yang diduga pungutan tunjangan sertifikasi guru. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 21.810.000, satu buah buku catatan rekap penerimaan dan pengeluaran dan enam lembar kertas catatan nama-nama penyetor. Selanjutnya kedua terlapor an. AR (50) dan DR (56) berikut barang bukti yang ditemukan petugas diamankan ke Mapolres Situbondo.

 

Kasubbag Humas Iptu Nuri menjelaskan Unit Satgas Saber Pungli masih mendalami kasus dugaan pungli sertifikasi guru tersebut dan melakukan koordinasi dengan Unit Pemberantasan Pungli kab. Situbondo. “ masih didalami oleh penyidik, saat ini dilakukan pemeriksaan secara intensif “ ungkapnya.(Dit/Yadi)



Subbag Humas Polres Situbondo

Related posts

TUMBUHKAN NALURI PRAJURIT SIGAP DAN TANGGAP BENCANA, YONIF RAIDER 514 KOSTRAD GELAR APEL SIAGA BENCANA

Admin 003

Pernyataan Kepala DLHP, Kontradiksi Dengan LHP BPK

Redaksi

Wujud Cinta Rakyat Danyonif Raider 514 Kostrad Beserta Anggota Bagikan Nasi Kotak Kepada Abang Becak

Admin 003