Lensa Nusantara
Berita Featured Internasional Nasional Situbondo Tapal Kuda

Cegah Pemudik, Polres Situbondo Lakukan Penyekatan di Perbatasan”Nekat Mudik Resiko Balik”

Lensanusantara.net Situbondo, Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Polres Situbondo bersama dengan Kodim 0823 Situbondo bersama Instansi terkait dari Pemkab melakukan patroli physical distancing dan penyekatan kendaraan di perbatasan, Sabtu (25/4/2020)

Kegiatan patroli dan penyekatan dipimpin Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH bersama personil gabungan satgas Operasi Ketupat Semeru 2020 Polres Situbondo ditambah personil gabungan Kodim 0823, Satpol PP dan Dishub.

Untuk patroli physical distancing dilakukan di seputar dalam kota Situbondo diantaranya jalan PB. Sudirman, jalan A. yani, jalan Basuki Rahmad, jalan Argopuro memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, nongkrong dan menggunakan masker.

Selanjutnya patroli gabungan bergerak menuju kalibagor untuk melakukan penyekatan kendaraan mencegah masukknya pemudik di pos check point mudik perbatasan Situbondo dengan Bondowoso.

Kabag Ops menyampaikan penyekatan dilakukan di perbatasan bertujuan mencegah pemudik masuk atau melewati Situbondo baik itu menuju ke Bali ataupun Surabaya sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah.

“ apabila kedapatan masyarakat dalam perjalanan mudik diminta putar balik setelah dilakukan pendataan identitas, tujuannya, pengendara / pengemudi juga dicek suhu tubuh dan kondisi kesehatannya “ ucapnya

Pos mudik Operasi Ketupat Semeru 2020 dan cek point Covid -19 diwilayah Situbondo ada dibeberapa lokasi yaitu Posko Covid Banyuputih depan Masjid Nurul Mutaqqin desa Sumberanyar, Posko Covid Pelabuhan Jangkar, Posko Covid Terminal Situbondo, Posko Covid Situbondo kota di Kalibagor, Posko Covid Suboh dan Posko Covid Utama Raya di Banyuglugur.Dari hasil pantauan di lapangan, situasi arus lalu lintas sepi dan lancar beberapa kendaraan yang telah diperiksa bukan pemudik dan diberikan imbauan untuk mematuhi kebijakan pemerintah pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

  • Reporter : Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Basri/Hartono

Related posts

Pemda Lahat Tak Respon Edy Tetap Gayung Sepeda ke Marauke

Redaksi

Warga yang hilang saat mencari Rumput Ditemukan Di Sungai Situbondo

Redaksi

Dilaporkan Hilang, Mobil Pajero di Kuansing Malah Bebas Bayar Pajak

Redaksi

Leave a Comment