Lensa Nusantara
Berita Bondowoso Featured Malang Raya Pendidikan & Kesehatan Sosial

Bocah Penderita Tumor dari Bondowoso Mendadak Viral Dimedsos dan Dapat Perhatian Komunitas Kota Malang

MALANG, lensanusantara.net – setelah sepekan rawat inap di RSSA Malang Elok Rahmawati bocah berumur Enam Tahun mendapat perhatian khusus dari beberapa komunitas sosial.

anak pertama dari pasangan Muhammad Nur Hidayat (43) dengan Haniyati (39) menderita tumor ganas yang harus di periksa ke RSSA sepekan yang lalu, namun pihak Rumah Sakit menyarankan Elok untuk menjalani rawat inap, karena kehabisan bekal saat menjalani rawat inap tersebut Muhammad Nur Hidayat bercerita kepada Budi Sasmitro salah satu pengurus yang kebetulan saat itu juga menjaga putranya yang sedang sakit dan dirawat satu ruangan dengan Elok.

Pada saat itu pula Budi dan para rekan sosialnya yang tergabung dalam Relawan Semut pimpinan Dina Anggraeni berinisiatif memposting keberadaan pasien dan keluarga tersebut agar mendapatkan uluran tangan dari para dermawan, namun tak disangka postingan yang di unggah akun facebook Mak Mul dimedia sosial tersebut mendapat banyak respon dari berbagai komunitas dan hingga rabu 08/07/2020 terkumpul donasi sekitar lima juta rupiah.

Kepada wartawan lensanusantara.net saat di konfirmasi melalui Whatsapp budi menyampaikan bahwa pihaknya sangat prihatin melihat kondisi pasien beserta keluarganya ” saya dan teman – teman relawan semut sangat terpanggil ketika melihat kondisi pasien dan keluarganya yang kebetulan saat itu mereka kehabisan bekal, namun berkat postingan yang diunggah akun Mak Mul alhamdulillah banyak komunitas yang membantu penggalangan donasi untuk adik elok. ” Ujarnya.

Sementara ditempat yang berbeda H. Hasan Jihad Kepala Desa Bajuran Kecamatan Cerme menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah membantu warganya di RSSA Malang., Pihaknya tak menyangka bahwa warganya tersebut akan viral dimedia sosial dan jadi perhatian publik.

” saya sangat berterima kasih kepada semua relawan yang sudah membantu warga saya di RS Malang, untuk bagian administratif sudah kita bantu saat pemberangkatan ananda Elok.” Pungkasnya.

Sampai berita ini dipublikasikan Elok masih dalam perawatan serta dalam pemantauan tim Relawan Semut Kota Malang.

  • Reporter : Yudie
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi

Related posts

Miris, ​Tukang Sampah di Probolinggo Ditemukan Tewas

Redaksi

KAJARI SBB Lakukan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM)

Redaksi

Gunakan LPG Subsidi Pelaku Usaha Terancam Pidana

Redaksi