Lensa Nusantara
Featured Situbondo

DPMD Situbondo Panggil Kades, Terkait Sepeda Motor Berada Di Tempat Perjudian

Lensanusantara.net Situbondo – Terkait Pemberitaan Perkumpulan Media Online dan Cetak APSI (Asosiasi Pewarta Situbondo) dari Media Tipikor Indonesia yang turun Investigasi dilapangan Tentang Kendaraan bermotor Roda Dua Plat Merah Dengan Nomer Polisi (Nopol) P. 4153 . EP Yang menurut Pengakuan Nara sumber Syaiful, Kendaraan Tersebut Milik Kepala Desa Plalangan Kecamatan Sumber malang Mukhlis Al Amin,

terkait Pemberitaan Tersebut, Senin (13/07/2020) Pukul 11:00 Wib Dipanggil Kepala ( DPMD ) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Situbondo, Lutfi Joko Prihatin. Guna diminta Klarifikasi terkait Kebenaran Isu Tersebut.

” Benar mas, Kami pihak DPMD memanggil Kepala Desa Yang bersangkutan yakni Kades Plalangan Kecamatan Sumber malang,” Ujar Lutfi saat dikonfirmasi Via WhatsApp.

Lutfi juga menjelaskan bahwa Kepala Desa Plalangan sudah mengklarifikasi kepada Pihak DPMD.

” Termasuk Kades untuk menyatakan yang sebenarnya kendaraan dipinjam untuk keperluan apa ,” Jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Plalangan Kecamatan Sumber malang, Mukhlis Al Amin saat dikonfirmasi Di Laka Lantas saat dirinya mendampingi Warganya Untuk mengurus Kecelakaan, dirinya membenarkan terkait sepeda motor tersebut adalah miliknya.

” Benar sepeda Motor Nopol P. 4153 .EP itu milik Desa Plalangan, yang digunakan untuk Kepala Desa,” Terang Mukhlis.

Dirinya juga membenarkan bahwa pihaknya dipanggil oleh Pihak DPMD untuk diklarifikasi terkait permasalahan Kendaraan yang mangkrak Di tempat Perjudian serta tentang dirinya yang berada di Cafe Ashika.

” Saya sudah menjelaskan semua kepada Pak Lutfi Joko Prihatin, bahwa sepeda itu dipinjam oleh warga saya yang mana juga pendukung kemenangan saya saat pencalonan Kepala Desa.

Sepeda tersebut sering Bocor jadi saya menyuruh Saudara Syaiful untuk mengganti Ban Dalamnya, Jam 12:00 Wib ( Siang ) dan disaat kejadian saya sejak jam 19:00 Wib bersama Istri saya (Bu Kades) serta Beberapa perangkat Membeli kain untuk Dibuat Bendera Agustusan, jadi kabar saya berada di Ashika itu tidak benar,” Ungkap Kepala Desa.

Mukhlis sangat menyayangkan terkait pemberitaan tersebut sangat merugikan dirinya, apalagi kepala Desa mengaku jangankan Ke tempat Karaoke Ashika bahkan pintunya saja tidak tahu.

” Kalau dirugikan saya sangat dirugikan, jangankan mau ke cafe Karaoke Ashika Pintu Cafe Ashika saja saya tidak pernah tahu,” Tegasnya dengan senyuman Malu – malu.

  • Reporter : Ahmad
  • Editing : Adit
  • Publisher : Basri

Related posts

CDC Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dan Penyandang Disable

Admin 01

Bupati Kunjungi Warganya yang Disabilitas dan Jadi Korban Pelecehan Seksual

Redaksi

Tim Gugas Lampung Selatan Bagikan Sembako di Desa Sukaraja

Admin 4