Lensa Nusantara
Banyuwangi Featured

Miris, Pernyataan Sekdes Desa Stail Terkait Keadaan Jalan Lingkungan yang Memprihatinkan, Belum Masuk Dalam Prioritas

Banyuwangi, Lensa Nusantara – Demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat pemerintah pusat menggelontorkan dana yang tidak sedikit khususnya untuk desa, agar terbentuk suatu kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, Senin (13/7/2020).

Berbagai rencana dilakukan bahkan dilaksanakan pemerintah pusat agar apa yang jadi kebutuhan Negara dalam kemakmuran rakyatnya bisa terpenuhi, yang mana infrastruktur adalah salah satu impian dari Presiden dalam hal Kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, namun hal tersebut masih belum bisa menyentuh terhadap masyarakat Desa Stail, Dusun Curah Ketangi, Kecamatan Genteng,

Seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kepada awak media, bahwa ia selaku pengguna jalan tersebut sangat membutuhkan pengaspalan dari instansi terkait, karena jalan itu merupakan akses bagi masyarakat yang keluar masuk mencari ekonomi, bahkan tidak luput jalan yang tidak pernah tersentuh pembangunan itu merupakan jalan utama pergi dan pulangnya anak sekolah.

“Jalan ini belum pernah tersentuh pengaspalan atau pembangunan mas, dan yang melalui jalan ini setiap harinya seluruh masyarakat mas, di samping itu jalan ini merupakan jalan utama bagi anak – anak yang pergi ke sekolah mas,
Lebih kasihan lagi kalau musim hujan seperti ini mas, jalanya licin karna becek mas” ringkasnya.

Sedangkan Sekdes Desa Setail ketika ditemui oleh awak media membenarkan hal tersebut, Jalan itu sudah masuk dipengusulan musdes tapi masih belum masuk untuk diprioritaskan.

“Mengingat kepentingan mas, tapi masuk usulan juga sudah mas, namun belum masuk di prioritasnya, karena yang harus diprioritaskan masih banyak selain disana mas,” ujarnya sekdes.

Besar harapan masyarakat Desa Stail, Untuk instansi terkait agar secepatnya menangani keadaan jalan yang sebelumnya tidak pernah ada rialisasi pengaspalan. (Dhofir)

Related posts

Danramil 0822/07 Maesan Hadiri Uji Coba Penanaman Padi Varietas M70D oleh GAPOKTAN “Harapan Kita” Desa Suger Lor

Redaksi

Stop Narkotika!!!, Polsek Grujugan Polres Bondowoso Amankan Tsk Asal Ledoombo Beserta 1000 Butir Pil Berlogo Y

Admin 01

Ketua Bhayangkari Ranting Grujugan Kunjungi Desa Kabuaran

Redaksi